sejarah perkembangan komputer mekanik

Difference engine

Perbedaan mesin The London Science Museum yang , yang pertama benar-benar dibangun dari desain Babbage . Desainnya memiliki presisi yang sama pada semua kolom , tapi ketika menghitung polinomial , presisi pada kolom tingkat tinggi bisa lebih rendah .

Sebuah mesin perbedaan adalah kalkulator mekanis otomatis yang dirancang untuk tabulasi fungsi polinomial . Nama ini berasal dari metode perbedaan dibagi , cara untuk interpolasi atau tabulasi fungsi dengan menggunakan set kecil koefisien polinomial . Kedua fungsi logaritma dan trigonometri , fungsi yang umum digunakan oleh navigator dan ilmuwan , dapat didekati dengan polinomial , sehingga mesin dapat menghitung perbedaan banyak set berguna angka .

Operasi

Mountain View mesin dalam aksi

Perbedaan mesin terdiri dari sejumlah kolom , nomor dari 1 sampai N. Mesin ini mampu menyimpan satu angka desimal di setiap kolom . Mesin hanya dapat menambahkan nilai dari kolom n + 1 sampai kolom n untuk menghasilkan nilai baru dari n . Kolom N hanya dapat menyimpan konstan , kolom 1 menampilkan ( dan mungkin mencetak ) nilai perhitungan pada iterasi saat ini .

Mesin ini diprogram dengan menetapkan nilai awal untuk kolom . Kolom 1 diatur ke nilai polinomial pada awal perhitungan . Kolom 2 diatur ke nilai yang berasal dari yang pertama dan yang lebih tinggi turunan dari polinomial pada nilai yang sama dari X. Setiap kolom dari 3 sampai N diatur ke nilai yang berasal dari ( n – 1 ) lebih dulu dan lebih tinggi turunan dari polinomial .

Timing

Dalam desain Babbage , satu iterasi yaitu satu set lengkap penambahan dan membawa operasi terjadi sekali untuk setiap rotasi poros utama . Kolom ganjil dan genap secara bergantian melakukan tambahan dalam satu siklus . Urutan operasi untuk kolom n demikian :

Menghitung , menerima nilai dari kolom n +1 ( Penambahan step )

Lakukan membawa propagasi pada nilai dihitung up

Menghitung mundur ke nol , menambah kolom n – 1

Reset nilai menghitung mundur ke nilai aslinya

Langkah-langkah 1,2,3,4 terjadi untuk setiap kolom ganjil sementara langkah-langkah 3,4,1,2 terjadi untuk setiap bahkan kolom .

Sementara desain asli Babbage ditempatkan engkol langsung pada poros utama , itu kemudian menyadari bahwa gaya yang dibutuhkan untuk engkol mesin akan terlalu besar bagi manusia untuk menangani . Oleh karena itu, dua model yang dibangun memasukkan gigi reduksi 04:01 di engkol , dan empat putaran engkol yang diperlukan untuk melakukan satu siklus penuh .

Langkah-langkah

Setiap iterasi menciptakan hasil baru, dan dicapai dalam empat langkah sesuai dengan empat putaran lengkap pegangan yang ditampilkan di ujung kanan pada gambar di bawah . Keempat langkah tersebut adalah :

Langkah 1 . Semua kolom bernomor genap ( 2,4,6,8 ) ditambahkan ke semua kolom bernomor ganjil ( 1,3,5,7 ) secara bersamaan . Sebuah lengan menyapu interior berubah setiap kolom bahkan menyebabkan nomor apa pun pada setiap roda untuk menghitung mundur ke nol . Sebagai roda berubah menjadi nol , itu transfer nilainya ke gigi sektor terletak antara aneh / bahkan kolom . Nilai-nilai ini akan ditransfer ke kolom aneh menyebabkan mereka untuk menghitung . Setiap nilai kolom aneh yang lolos dari ” 9″ untuk ” 0 ” mengaktifkan carry tuas .

Langkah 2 . Carry propagasi dilakukan dengan satu set lengan spiral di bagian belakang yang polling tuas carry secara heliks sehingga carry di tingkat manapun dapat kenaikan roda di atas per satu. Yang dapat membuat carry , itulah sebabnya mengapa lengan bergerak dalam spiral . Pada saat yang sama , roda gigi sektor dikembalikan ke posisi semula , yang menyebabkan mereka untuk kenaikan roda bahkan kolom kembali ke nilai aslinya . Gigi sektor ganda – tinggi di satu sisi sehingga mereka dapat diangkat untuk melepaskan diri dari roda kolom aneh sementara mereka masih tetap berhubungan dengan roda bahkan kolom .

Langkah 3 . Ini seperti Langkah 1 , kecuali itu adalah kolom ganjil ( 3,5,7 ) ditambahkan bahkan kolom ( 2,4,6 ) , dan kolom yang memiliki nilai-nilai yang ditransfer oleh gigi sektor mekanisme cetak pada ujung kiri mesin . Setiap nilai bahkan kolom yang lolos dari ” 9″ untuk ” 0 ” mengaktifkan carry tuas . Kolom 1 nilai , hasil untuk polinomial , dikirim ke mekanisme printer terpasang .

Langkah 4 . Ini seperti Langkah 2 , tetapi untuk melakukan menjalankan bahkan kolom , dan kembali kolom aneh ke nilai aslinya .

Pengurangan

Mesin merupakan angka negatif sepuluh itu pelengkap . Pengurangan sebesar penambahan angka negatif . Ini bekerja dalam cara yang sama persis bahwa komputer modern melakukan pengurangan, dikenal sebagai melengkapi dua itu .

Metode perbedaan

Perbedaan mesin beroperasi penuh di Museum Sejarah Komputer di Mountain View , California

Prinsip mesin perbedaan adalah metode Newton perbedaan dibagi . Jika nilai awal yang jumlahnya banyak ( dan terbatas dari perbedaan nya ) dihitung dengan beberapa cara untuk beberapa nilai X , perbedaan mesin dapat menghitung sejumlah nilai-nilai di dekatnya, dengan menggunakan metode umumnya dikenal sebagai metode terbatas dari perbedaan . Sebagai contoh, perhatikan polinom kuadrat

p ( x ) = 2x ^ 2 – 3x + 2

dengan tujuan tabulasi nilai p ( 0 ) , p ( 1 ) , p ( 2 ) , p ( 3 ) , p ( 4 ) , dan sebagainya . Tabel di bawah ini dibangun sebagai berikut : kolom kedua berisi nilai-nilai polinomial , kolom ketiga berisi perbedaan dari dua tetangga kiri pada kolom kedua , dan kolom keempat berisi perbedaan dari dua tetangga di kolom ketiga :

x p ( x ) = 2×2 – 3x + 2 diff1 ( x ) = ( p ( x +1 ) – p ( x ) ) diff2 ( x ) = ( diff1 ( x +1 ) – diff1 ( x ) )

0 2 -1 4

1 1 3 4

2 4 7 4

3 11 11

4 22

Angka-angka dalam nilai – kolom ketiga adalah konstan . Bahkan , dengan memulai dengan polinomial derajat n , jumlah kolom n + 1 akan selalu konstan . Ini adalah fakta penting di balik keberhasilan metode ini .

Reference : http://en.wikipedia.org/wiki/Difference_engine

Analytical Engine

Ini pertama kali dijelaskan pada tahun 1837 sebagai penerus mesin Perbedaan Babbage , desain untuk komputer mekanik . Analytical Engine dimasukkan unit aritmatika logika, aliran kontrol dalam bentuk percabangan kondisional dan loop , dan memori terintegrasi , sehingga desain pertama untuk komputer tujuan umum yang dapat digambarkan dalam istilah modern sebagai Turing – lengkap .

Babbage tidak pernah bisa menyelesaikan pembangunan salah satu mesinnya karena konflik dengan chief engineer dan pendanaan yang tidak memadai . Ia tidak sampai tahun 1940-an yang pertama tujuan umum komputer benar-benar dibangun .

Dua jenis kartu menekan digunakan untuk program mesin. Foreground : “kartu operasional ” , untuk memasukkan fungsi instigonometric dengan mengevaluasi perbedaan terbatas untuk menciptakan mendekati polinomial . Pembangunan mesin ini tidak pernah selesai ; Babbage memiliki konflik dengan chief engineer -nya , Joseph Clement , dan akhirnya pemerintah Inggris menarik pendanaan untuk proyek tersebut .

Selama proyek perbedaan mesin Babbage , ia menyadari bahwa desain umum jauh lebih banyak, Analytical Engine , itu mungkin. Input ( program dan data) adalah yang akan diberikan ke mesin melalui kartu menekan , metode yang digunakan pada saat itu untuk mengarahkan alat tenun mekanis seperti alat tenun Jacquard . Untuk output, mesin akan memiliki printer , plotter kurva dan lonceng . Mesin juga akan mampu meninju nomor ke kartu untuk dibaca nanti. Ini bekerja biasa basis- 10 fixed-point aritmatika .

Ada menjadi toko ( yaitu, memori ) mampu memegang 1.000 jumlah 40 digit desimal masing-masing (sekitar 16,7 kB ) . Sebuah unit aritmatika ( yang “pabrik ” ) akan mampu melakukan semua operasi aritmatika empat , ditambah perbandingan dan akar opsional persegi. Awalnya dipahami sebagai mesin perbedaan melengkung kembali pada dirinya sendiri , dalam tata letak umumnya melingkar , dengan toko lama keluar ke satu sisi . ( Kemudian gambar menggambarkan layout grid diatur. ) Seperti central processing unit ( CPU ) dalam komputer modern, pabrik akan mengandalkan prosedur internalnya sendiri , untuk disimpan dalam bentuk pasak dimasukkan ke dalam drum berputar yang disebut ” barel ” , untuk melaksanakan beberapa petunjuk yang lebih kompleks program pengguna mungkin tentukan.

Bahasa pemrograman yang akan digunakan oleh pengguna itu mirip dengan bahasa sehari perakitan modern . Loops dan kondisional bercabang itu mungkin , sehingga bahasa sebagai dikandung akan menjadi Turing – lengkap karena nanti didefinisikan oleh Alan Turing . Tiga jenis kartu punch digunakan : satu untuk operasi aritmatika , satu untuk konstanta numerik , dan satu untuk beban operasi dan menyimpan , mentransfer nomor dari toko ke unit aritmatika atau punggung . Ada tiga pembaca terpisah untuk tiga jenis kartu .

Pada tahun 1842 , matematikawan Italia Luigi Menabrea , siapa Babbage telah bertemu saat bepergian di Italia , menulis deskripsi mesin dalam bahasa Prancis . Pada tahun 1843 , deskripsi diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan ekstensif dijelaskan oleh Ada Byron , Countess of Lovelace , yang telah menjadi tertarik pada mesin delapan tahun sebelumnya . Dalam pengakuan penambahan nya kertas Menabrea , yang termasuk cara untuk menghitung angka Bernoulli menggunakan mesin , dia telah digambarkan sebagai programmer komputer pertama . Ada yang modern bahasa pemrograman komputer yang dinamai untuk menghormati nya .

Konstruksi

Henry Babbage Analytical Engine Mill , dibangun pada tahun 1910 , di Museum Science ( London )

Akhir dalam hidupnya , Babbage mencari cara untuk membangun sebuah versi sederhana dari mesin , dan dirakit sebagian kecil dari sebelum kematiannya pada tahun 1871 .

Pada tahun 1878 , sebuah komite dari Asosiasi Inggris untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan direkomendasikan terhadap membangun Analytical Engine . [ Klarifikasi diperlukan ]

Pada tahun 1910 , putra Babbage Henry Prevost Babbage melaporkan bahwa bagian dari pabrik dan aparat cetak telah dibangun , dan telah digunakan untuk menghitung ( rusak ) daftar kelipatan pi . Ini merupakan hanya sebagian kecil dari seluruh mesin ; itu tidak diprogram dan tidak punya penyimpanan. ( Images bagian ini terkadang telah mislabelled , menyiratkan bahwa itu adalah seluruh pabrik atau bahkan seluruh mesin . ) Henry Babbage ” Analytical Mesin Mill ” adalah dipamerkan di Museum Science di London . Henry juga mengusulkan membangun versi demonstrasi dari mesin penuh , dengan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil . ” mungkin untuk mesin pertama sepuluh ( kolom ) akan melakukan , dengan lima belas roda di setiap ”  versi tersebut bisa memanipulasi 20 nomor masing-masing 25 digit , dan apa itu bisa diperintahkan untuk melakukan dengan angka-angka masih bisa mengesankan . ” Ini hanya soal kartu dan waktu ” , tulis Henry Babbage pada tahun 1888 , ” … dan tidak ada alasan mengapa ( dua puluh ribu ) kartu tidak boleh digunakan jika perlu , dalam Analytical Engine untuk tujuan matematika yang ” .

Pada tahun 1991 , Science Museum London membangun sebuah spesimen lengkap dan kerja Babbage Difference Engine No 2 , desain yang menggabungkan perbaikan Babbage ditemukan selama pengembangan Analytical Engine . Mesin ini dibangun dengan menggunakan bahan dan toleransi rekayasa yang akan telah tersedia untuk Babbage , memadamkan saran bahwa desain Babbage tidak bisa diproduksi menggunakan teknologi manufaktur zamannya .

Pada bulan Oktober 2010 , John Graham – Cumming memulai kampanye untuk mengumpulkan dana dengan ” berlangganan publik” untuk mengaktifkan studi historis dan akademis serius rencana Babbage , dengan maksud untuk kemudian membangun dan menguji desain virtual sepenuhnya bekerja yang pada gilirannya akan memungkinkan konstruksi dari fisik Analytical Mesin pada Oktober 2013 , ada konstruksi yang sebenarnya telah dilaporkan .

Instruksi set

Babbage tidak diketahui telah menuliskan serangkaian eksplisit instruksi untuk mesin dalam cara manual prosesor modern. Sebaliknya ia menunjukkan program sebagai daftar negara selama eksekusi mereka , menunjukkan apa operator yang dijalankan pada setiap langkah dengan sedikit indikasi bagaimana aliran kontrol akan dipandu . Bromley ( lihat di bawah ) telah diasumsikan bahwa deck kartu dapat dibaca dalam arah maju dan mundur sebagai fungsi bersyarat percabangan setelah pengujian untuk kondisi , yang akan membuat mesin Turing – lengkap :

” Pengenalan untuk pertama kalinya , pada tahun 1845 , operasi pengguna untuk berbagai fungsi layanan termasuk , yang paling penting , sistem yang efektif untuk user control perulangan dalam program pengguna

” Tidak ada indikasi bagaimana arah balik dari operasi dan variabel kartu ditentukan . Dengan tidak adanya bukti lain saya harus mengadopsi asumsi standar minimal yang baik operasi dan kartu variabel hanya dapat diubah mundur seperti yang diperlukan untuk melaksanakan loop yang digunakan dalam contoh program Babbage . Tidak akan ada kesulitan mekanis atau Microprogramming dalam menempatkan arah gerakan bawah kontrol pengguna ‘

Dari ( Bromley , Rencana AG Babbage Analytical Engine 28 dan 28a . Antarmuka programmer . Annals of the History of Computing , IEEE . 2000 )

Dalam emulator mereka mesin , http://www.fourmilab.ch mengatakan :

‘ The Engine Card Reader tidak dibatasi untuk hanya memproses kartu dalam rantai satu demi satu dari awal sampai akhir . Hal ini dapat , di samping itu, diarahkan oleh sangat kartu membaca dan disarankan oleh apakah Mill run- up tuas diaktifkan , baik memajukan rantai kartu ke depan , melompat-lompat kartu intervensi , atau ke belakang , menyebabkan kartu sebelumnya dibaca untuk diproses sekali lagi . ‘

Emulator ini tidak menyediakan set instruksi simbolis ditulis , meskipun ini telah dibangun oleh penulis dan bukan berdasarkan karya-karya asli Babbage . Misalnya program faktorial akan ditulis sebagai ,

‘ N0 6 N1 1 N2 1 × L1 L0 S1 – Run contoh ? 11 L0 L2 S0 L2 L0 CB ‘

dimana CB adalah instruksi cabang bersyarat atau ” kombinasi kartu ‘ digunakan untuk membuat lompatan aliran kontrol , dalam hal ini mundur dengan 11 kartu .

Reference : http://en.wikipedia.org/wiki/Analytical_Engine

Punch Card

Sebuah kartu menekan , punch card , kartu IBM , atau kartu Hollerith adalah selembar kertas kaku yang berisi baik perintah untuk mengendalikan mesin otomatis atau data untuk aplikasi pengolahan data . Kedua perintah dan data diwakili oleh ada atau tidak adanya lubang di posisi yang telah ditentukan .

Sekarang usang sebagai media perekam , menekan kartu secara luas digunakan di seluruh abad ke-19 untuk mengendalikan tekstil tenun dan di akhir abad 19 dan awal abad ke-20 untuk mengendalikan organ lapang dan instrumen terkait . Kartu menekan digunakan melalui sebagian besar abad ke-20 dalam apa yang dikenal sebagai industri pengolahan data; penggunaan catatan mesin Unit , diatur dalam sistem pengolahan data , untuk input data , pengolahan , dan penyimpanan . Komputer digital awal digunakan kartu menekan , sering dibuat dengan menggunakan mesin keypunch , sebagai media utama untuk masukan dari kedua program komputer dan data .

Pada 2012, beberapa mesin voting masih menggunakan kartu menekan untuk merekam data.

Format kartu

Aplikasi pertama kartu Hollerith menekan , sensus 1890 AS , digunakan kartu kosong . [ 14 ] Setelah itu kartu umum telah mencetak sehingga posisi baris dan kolom dari lubang dapat diidentifikasi . Untuk beberapa aplikasi pencetakan mungkin termasuk bidang, nama dan ditandai dengan garis vertikal , logo , dan banyak lagi. [ 15 ] ” Tujuan Umum ” layout (lihat , misalnya, IBM 5081 di bawah ) yang juga tersedia . Beberapa kartu memiliki satu sudut upper cut sehingga kartu tidak terarah dengan benar , atau kartu dengan potongan sudut yang berbeda , dapat dengan mudah diidentifikasi .

 

Hollerith menekan format kartu

kartu Hollerith seperti yang ditunjukkan dalam Berita Railroad pada tahun 1895 .

Herman Hollerith dianugerahi serangkaian paten pada tahun 1889 untuk mesin tabulasi mekanik . Paten ini dijelaskan kedua pita kertas dan kartu persegi panjang mungkin media perekaman . Kartu ditunjukkan dalam US Patent 395.781 8 Juni ini di cetak dengan template dan memiliki posisi lubang diatur dekat tepi sehingga mereka bisa dicapai dengan pukulan kereta api kondektur tiket, dengan pusat disediakan untuk deskripsi tertulis . Hollerith awalnya terinspirasi oleh tiket kereta api yang memungkinkan konduktor mengkodekan deskripsi kasar penumpang :

” Aku sedang melakukan perjalanan di Barat dan saya memiliki tiket dengan apa yang saya pikir itu disebut foto pukulan … konduktor … menekan keluar deskripsi individu , seperti rambut cahaya, mata gelap , hidung besar , dll Jadi Anda lihat, saya hanya membuat foto pukulan dari setiap orang . ”

Penggunaan pukulan tiket terbukti melelahkan dan rawan kesalahan , sehingga Hollerith menciptakan pantograph ” Keyboard pukulan ” yang memungkinkan daerah kartu seluruh yang akan digunakan . Hal ini juga menghilangkan kebutuhan untuk template dicetak pada setiap kartu , sebaliknya master template digunakan pada punch ; papan bacaan tercetak bisa ditempatkan di bawah kartu itu sudah bisa dibaca secara manual . Hollerith membayangkan sejumlah ukuran kartu . Dalam sebuah artikel yang ditulisnya menggambarkan sistem yang diusulkan untuk tabulasi 1890 Sensus Amerika Serikat , menyarankan Hollerith kartu 3 inci dengan 5 ½ inci saham Manila ” akan cukup untuk menjawab semua tujuan biasa . ”

Kartu yang digunakan dalam sensus 1890 memiliki lubang bundar , 12 baris dan 24 kolom . Sebuah papan membaca untuk kartu ini dapat dilihat di situs Columbia University Computing Sejarah . Pada beberapa titik , 3 1 /4 dengan 7 3/8 inci ( 82,550 oleh 187,325 mm ) menjadi ukuran kartu standar , sedikit lebih besar dari Amerika Serikat uang kertas satu dolar (Silver Sertifikat ) pada saat itu , karena beberapa penyimpanan yang ada dan perangkat makan bisa disesuaikan . RUU dolar dikurangi menjadi ukuran saat ini pada tahun 1929 . Situs Columbia juga mengatakan Hollerith mengambil keuntungan dari kotak yang tersedia dirancang untuk mengangkut mata uang kertas .

Sistem yang asli Hollerith menggunakan sebuah ad- hoc coding sistem untuk setiap aplikasi , dengan kelompok-kelompok lubang ditugaskan makna khusus , misalnya jenis kelamin atau status perkawinan . Mesin tabulasi Nya memiliki hingga 40 counter , masing-masing dengan dial dibagi menjadi 100 divisi , dengan dua tangan indikator ; salah satu yang melangkah satu unit dengan masing-masing pulsa menghitung, yang lain yang maju satu unit setiap kali tombol lainnya membuat revolusi lengkap . Pengaturan ini memungkinkan jumlah hingga 10.000 . Selama diberikan tabulasi run , setiap counter biasanya diberi lubang tertentu . Hollerith juga digunakan logika relay untuk memungkinkan jumlah kombinasi lubang , misalnya untuk menghitung perempuan menikah .

Kemudian desain standar pengkodean . Kartu ini memiliki sepuluh baris , setiap baris diberi nilai digit , 0 sampai 9 , dan 45 kolom . [ 22 ] ini disediakan untuk bidang ( kolom yang berdekatan ) untuk mewakili angka multi- digit yang tabulasi bisa jumlah , bukan kartu mereka hanya menghitung . 45 kolom kartu Hollerith menekan diilustrasikan dalam Comrie The penerapan Mesin Hollerith Tabulating ke Tables Brown of the Moon . [ 23 ] [ 24 ]

IBM 80 – kolom menekan format kartu dan kode karakter

Sebuah tujuan umum menekan kartu dari akhir abad kedua puluh .

Card dari program Fortran : Z ( 1 ) = Y + W ( 1 )

Format ini kartu IBM , yang dirancang pada tahun 1928 , memiliki lubang persegi panjang , 80 kolom dengan 12 lokasi pukulan masing-masing , satu karakter ke setiap kolom . Ukuran kartu adalah persis 7 3/8 dengan 3 1/4 inci ( 187,325 mm × 82,55 mm ) . Kartu terbuat dari saham halus, 0,007 inci ( 180 mm) tebal. Ada sekitar 143 kartu ke inci ( 56/cm ) . Pada tahun 1964 , IBM berubah dari alun-alun ke sudut bulat . Mereka datang biasanya dalam kotak 2000 kartu atau sebagai kartu continuous form . Terus menerus kartu bentuk dapat baik pra – nomor dan pra – menekan untuk pengendalian dokumen ( cek, misalnya) .

Semakin rendah posisi sepuluh diwakili ( dari atas ke bawah ) angka 0 sampai 9 . Dua posisi teratas dari kolom disebut pukulan zona , 12 ( atas) dan 11 . Awalnya hanya informasi numerik dipukul , dengan 1 pukulan per kolom yang menunjukkan digit . Tanda dapat ditambahkan ke lapangan dengan overpunching digit paling signifikan dengan pukulan zona : 12 untuk plus dan 11 untuk dikurangi . Pukulan zona memiliki kegunaan lain dalam pengolahan juga, seperti menunjukkan master rekaman .

______________________________________________

/ & -0123456789ABCDEFGHIJKLMNOPQR/STUVWXYZ

Y / x xxxxxxxxx

X | x xxxxxxxxx

0 | x xxxxxxxxx

1 | x x x x

2 | x x x x

3 | x x x x

4 | x x x x

5 | x x x x

6 | x x x x

7 | x x x x

8 | x x x x

9 | x x x x

| ________________________________________________

Referensi: Catatan: X dan Y zona juga disebut 11 dan 12 zona , masing-masing.

Pada tahun 1931 IBM mulai memperkenalkan beberapa pukulan untuk huruf besar dan karakter khusus [ 30 ] [ 31 ] Sebuah surat memiliki dua pukulan ( zona [ 12,11,0 ] + digit [ 1-9 ] ) . ; kebanyakan karakter khusus memiliki dua atau tiga pukulan ( zona [ 12,11,0 , atau tidak ] + digit [ 2-7 ] + 8 ) ; beberapa karakter khusus pengecualian ( di EBCDIC ” & ” adalah 12 saja, ” – ” adalah 11 saja, dan ” / ” adalah 0 + 1 ) . Dengan perubahan ini , informasi yang diwakili dalam kolom dengan kombinasi zona [ 12 , 11 ] dan angka [ 1-9 ] tergantung pada penggunaan kolom tersebut. Misalnya kombinasi ” 12-1 ” adalah huruf ” A ” di kolom abjad , plus menandatangani digit ” 1 ” di kolom yang ditandatangani numerik , atau digit unsigned ” 1 ” di kolom mana ” 12 ” memiliki beberapa penggunaan lainnya . Pengenalan EBCDIC pada tahun 1964 diperbolehkan kolom dengan sebanyak enam pukulan ( zona [ 12,11,0,8,9 ] + digit [ 1-7 ] ) . IBM dan produsen lain yang digunakan banyak 80 – kolom karakter kartu pengkodean yang berbeda .Sebuah 1969 American Standard Nasional mendefinisikan pukulan untuk 128 karakter dan bernama Hollerith Punched Card Code ( sering disebut hanya sebagai Hollerith Card Code) , menghormati Hollerith .

Binary menekan kartu .

Untuk beberapa aplikasi komputer , format biner yang digunakan , di mana setiap lubang mewakili digit biner tunggal ( atau ” sedikit ” ) , setiap kolom ( atau baris ) diperlakukan sebagai bitfield sederhana, dan setiap kombinasi dari lubang diizinkan . Sebagai contoh, pembaca kartu IBM 711 digunakan dengan 704/709/7090/7094 seri komputer ilmiah diperlakukan setiap baris sebagai dua kata 36 – bit , mengabaikan 8 kolom . ( Spesifik 72 kolom yang digunakan adalah dipilih dengan menggunakan panel kontrol plugboard , yang hampir selalu kabel untuk memilih kolom 1-72 . ) Terkadang kolom diabaikan (biasanya 73-80 ) yang digunakan untuk berisi nomor urut untuk setiap kartu , sehingga dek kartu dapat diurutkan dengan urutan yang benar dalam kasus itu dijatuhkan . Komputer lain , seperti IBM 1130 atau System/360 , digunakan setiap kolom . Format alternatif , yang digunakan oleh IBM 704 IBM 714 `s card reader asli disebut sebagai biner kolom atau Cina Binary digunakan 3 kolom untuk setiap kata 36 – bit . The IBM 1402 juga bisa digunakan di ” biner kolom ” mode, yang disimpan dua karakter di setiap kolom , atau satu kata 36 – bit dalam tiga kolom bila digunakan sebagai perangkat input untuk komputer lain . Namun, sebagian besar pukulan kartu yang lebih tua tidak dimaksudkan untuk memukul lebih dari 3 lubang di kolom , sehingga mereka tidak dapat digunakan untuk memproduksi kartu biner .

Valid ” kartu renda ” seperti ini menimbulkan masalah mekanis untuk pembaca kartu .

Sebagai lelucon , dalam mode biner , kartu dapat menekan di mana setiap posisi pukulan yang mungkin memiliki lubang . Seperti ” kartu renda ” tidak memiliki kekuatan struktural , dan akan sering gesper dan selai di dalam mesin .

 

Format kartu 80 kolom mendominasi industri , menjadi dikenal hanya sebagai kartu IBM , meskipun perusahaan lain membuat kartu dan peralatan untuk memproses mereka .

A 5081 kartu dari produsen non – IBM .

Salah satu yang paling umum dicetak kartu menekan adalah IBM 5081 , tata letak tujuan umum tanpa divisi lapangan . Vendor kartu lain diproduksi kartu dengan tata letak yang sama dan nomor . Bahkan pengguna tahu nomornya .

Kartu akal Mark

HP Pendidikan Dasar kartu optical mark -reader.

Mark akal ( Electrographic ) kartu, yang dikembangkan oleh Reynold B. Johnson di IBM , telah dicetak oval yang bisa ditandai dengan pensil electrographic khusus. Kartu biasanya akan menekan dengan beberapa informasi awal , seperti nama dan lokasi dari item persediaan . Informasi yang akan ditambahkan , seperti jumlah item di tangan , akan ditandai di oval . Pukulan Card dengan opsi untuk mendeteksi kartu akal mark kemudian bisa memukul informasi yang sesuai ke kartu.

Kartu Aperture

Kartu Aperture memiliki lubang cut-out di sisi kanan dari kartu menekan . A 35 mm Chip mikrofilm yang berisi gambar microform sudah terpasang di dalam lubang . Kartu Aperture digunakan untuk rekayasa gambar dari semua disiplin ilmu teknik . Informasi tentang gambar , misalnya nomor gambar , biasanya menekan dan dicetak pada sisa kartu. Kartu Aperture memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan sistem full digital untuk keperluan arsip

Kartu IBM Stub atau kartu Short

Kartu 80 – kolom bisa mencetak gol , pada kedua ujung , menciptakan rintisan yang bisa robek , meninggalkan kartu rintisan atau kartu singkat . Sebuah panjang umum untuk kartu stub adalah 51 – kolom . Stub kartu yang digunakan dalam aplikasi yang memerlukan tag, label , atau salinan karbon .

Reference : http://en.wikipedia.org/wiki/Punched_card

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *